Rabu, 25 Agustus 2010

Yap, you're right teacher!

ADIOS!
Ehehehe, halo semuaaaa!


Bertemu lagi dengan saya YANG SARAP SEPERTI BIASANYA!

Setelah melalui berbagai macam rintangan, permasalahan hati yang bikin saya mellow untuk beberapa hari.
Akhirnya sekarang bisa pulih juga!

Betewe, hari ini saya udah masuk skul seperti biasa. Bukan, saya bukan abis bolos selama beberapa taun gara-gara hibernasi. Saya masuk skul lagi abis beberapa hari kena demam, ihik. Parah.
Mungkin bawaan pikiran kali ye?

Ah, sekarang saya ngga mao mikirin hal-hal gaje yang merusak iman.
Saatnya pokus sama pelajaran! haik!

Oh iye, (kenapa jadi logat betawi ye?)

Saya dapet pencerahan dari guru agama nih. Beliau ngasih nasehat yang bener-bener NANCEP. Kenapa? Karena nasehat beliau ga jauh-jauh dari masalah CINTA.

Beliau memaparkan (ceilah bahasanya) kalo cewe itu terdiri dari 9 napsu/perasaan dan 1 akal. Sedangkan cowo 1 perasaan dan 9 akal.

Saya jadi mikir, "pantesan cewe tuh perasa banget, sering nangis" (kayak saya)
"pantesan cowo punya banyak akal." (yang ini ga usah nanya kenapa)

Tapi yang cewe jangan kecewa dulu diciptain jadi cewe. Emang sih cewe tuh kayaknya gampang banget di-geblekin , secara akalnya cuma 1 cuy! Bayangin aja otak cewe kayak gimana. Tapi bukan berarti cewe itu makhluk yang bego, disini maksudnya cewe tuh punya banyak perasaan soalnya justru itulah kelebihan dari cewe!

Coba bayangin aja, ente-ente yang cewe ntar jadi ibu. Terus anak kalian yang lagi nangis, butuh diperhatiin, minta digendong, tapi karena kalian ngga ada perasaan, kalian BANTING aja tuh anak. Gak lucu kan?

Nah, makanya itu Allah nyiptain cewe dengan model begitu. Bersyukur aja deh.
Justru kata Pak Guru yang budiman bak superman ini, cewe itu bagaikan 'tiang negara'. Suatu negara bakal jadi negara yang baik, bila cewe-cewenya baik. Dan akan hancurlah negara itu bila cewe-cewenya tukang sesat. Tuh, cewe itu segitu pentingnya kan?
Kalo yang cowo mah, ga usah dibaca, hampir semua orang tau kalo cowo itu jauh lebih logis daripada cewe. Mereka ngga suka terbuai dengan perasaan. Pikiran mereka lebih maju. Tapi ada juga yang pikirannya maju tapi buat MATAHIN hati cewe-cewe. Masukin kandang singa rabies aja yang kayak gitu. *esmosi*



Temen saya yang kayaknya sedang ngerasain hal yang sama -srooot- *buang ingus*, nanya sama Pak Syafi'i (guru agama saya) tentang "Gimana caranya bagi cewe supaya gak berlarut-larut dalam kesedihan."

Pak Syafi'i dengan bijaknya berkata,

"Gini nak." Kami semua diem, dengerin.
"ITU UDAH KODRAT KALO PEREMPUAN SUKA NANGIS."
Beliau ngelanjutin, "Tapi pola pikir masih bisa dirubah kok nak."
Pikiran saya sudah ngaco. Perasaan ga bisa dirubah, kalo pikiran dirubah, otaknya kudu dirubah. Terus saya harus pinjem otak sapi punya siapa dong??
Sebelum pikiran saya tambah ngaco beliau menuturkan lagi, "GUNAKAN LOGIKA LAKI-LAKI"

Wat!? Kenapa harus laki-laki??
You know pak, saya ngga mao pake logika laki-laki. Plis deh, yang buat cewe-cewe sensitip ini menguraikan air matah tuh ya gara-gara otak cowo-cowo tuh! Semakin cerdas cowonya, semakin banyak cara buat ngibulin cewe. Amitamithabachan!!

Anak-anak cewe pada melongo, "Loh? Kenapa pak?"
"Lha iya to, pikiren ae, laki-laki kan kalo habis putus sama pacarnya, ya cari pacar lagi. Cewe kan banyak, ngapain terpaku sama satu perempuan aja. Coba kalo cewe..."
Wajahnya Pak Syafi'i berusaha niruin cewe yang lagi mewek "Hik hik, he is my first Looove."
"Perempuan cenderung terlalu memikirkan, terbawa perasaaan.."

Sumpaaah, yang diomongin pak Syafi'i kok nancep banget yak. Apalagi waktu beliau niruin cewe nangis pake gaya hik-hik-he-is-my-first-love-nya itu. Saya merasa tersindir! tersindiiiiiirr~!!!

Tapi bener juga sih, omongan beliau gak salah. Bener banget. Mirip banget ama saya.

"Nah, makanya ituu... Pake Logika cowo..."

KESIMPULAN : Cowo itu ga ambil pusing soal cinta, ketika dia putus, ya cari pacar lagi. Ngapain berlarut-larut dalam kesedihan. Allah sudah menetapkan jodoh bagi kita. Jadi jangan menyerah, buka lembaran baru, dan semangat baru!

Nah, c'mon girls, keluarkan powermu!
Saatnya cewe bangkit!
Jangan mau dijajah (hatinya) sama setan cowo!

Kalian tau, ketika kalian terjatuh, kalian diberi kesempatan belajar bagaimana caranya untuk bangkit lagi. Dan ketika kalian bangkit, jangan ragu untuk berlari. Karena percayalah sesuatu yang indah sedang menantimu! (Prince for you girls)

-Pu-

Doh, udah siang nih. Waktunya bobok.

Ntar sore buka puasaa, yiiiihaaaa~~

Okeh, segini dulu…

See ya in next post guys!

0 komentar:

Posting Komentar

What time is it?